Menu

Penggunaan Ekstrak Kopi Hijau sebagai Suplemen Penurun Berat: Suatu Tinjauan Sistematis dan Analisis Meta Uji Coba Acak Acak | penelitian greencoffee

Jumat, September 1st 2017.

Abstrak

Tujuan makalah ini adalah untuk menilai khasiat ekstrak kopi hijau (GCE) sebagai suplemen penurunan berat badan, dengan menggunakan data dari uji klinis manusia. Penelusuran elektronik dan nonelektronik dilakukan untuk mengidentifikasi artikel yang relevan, tanpa batasan waktu atau bahasa. Dua pengulas independen mengekstrak data tersebut dan menilai kualitas metodologis dari studi yang disertakan. Lima uji coba yang memenuhi syarat diidentifikasi, dan tiga di antaranya disertakan. Semua penelitian dikaitkan dengan risiko bias yang tinggi. Hasil meta-analitik menunjukkan perbedaan yang signifikan pada berat badan di GCE dibandingkan dengan plasebo (perbedaan rata-rata: -2,47 kg; 95% CI: -4,23, -0,72). Besarnya efeknya sedang, dan ada heterogenitas yang signifikan di antara penelitian. Disimpulkan bahwa hasil dari uji coba ini cukup menjanjikan, namun penelitiannya adalah kualitas metodologis yang buruk. Uji coba yang lebih ketat diperlukan untuk menilai kegunaan GCE sebagai alat penurunan berat badan.

penelitian greencoffeePergi ke:
1. Perkenalan

Kelebihan berat badan dan obesitas telah menjadi perhatian kesehatan yang serius [1]. Strategi manajemen berat badan yang berbeda saat ini digunakan, dan berbagai suplemen penurunan berat badan yang dijual sebagai “alat pelangsingan” sudah tersedia. Namun, khasiat beberapa suplemen makanan ini tetap tidak pasti. Salah satu suplemen tersebut adalah ekstrak kopi hijau (GCE).

GCE hadir dalam kopi hijau atau mentah [2]. Hal ini juga hadir dalam kopi panggang, tapi sebagian besar GCE hancur selama proses pemanggangan. Beberapa unsur GCE, seperti asam chlorogenic (CGA) juga dapat ditemukan pada berbagai buah dan sayuran [3]. Asupan harian CGA pada orang yang minum kopi bervariasi dari 0,5 sampai 1 g [4]. Metode tradisional ekstraksi GCE dari biji kopi hijau, Coffea canephora robusta, melibatkan penggunaan alkohol sebagai pelarut [5]. GCE yang diekstrak dipasarkan sebagai suplemen penurunan berat badan dengan berbagai nama merek sebagai suplemen penurunan berat badan seperti “Coffee Slender”, dan “Svetol”.

Bukti terakumulasi dari penelitian hewan mengenai penggunaan GCE sebagai suplemen penurunan berat badan [6, 7]. Pada subyek manusia, asupan kopi telah dilaporkan berbanding terbalik dengan penambahan berat badan [8]. Konsumsi kopi juga telah terbukti menghasilkan perubahan pada beberapa penanda glisemik pada orang dewasa yang lebih tua [9]. Demikian pula, penelitian lain menunjukkan bahwa konsumsi kopi berkafein dapat menyebabkan pengurangan penurunan berat badan jangka panjang, efek yang mungkin disebabkan oleh efek thermogenik yang diketahui dari asupan kafein serta efek GCE dan aktivitas farmakologis lainnya. zat yang ada di kopi [10]. GCE juga telah dipostulasikan untuk memodifikasi sekresi hormon dan toleransi glukosa pada manusia [11]. Efek ini dicapai dengan memfasilitasi penyerapan glukosa dari bagian distal, bukan bagian proksimal dari saluran gastrointestinal.

Tujuan makalah ini adalah untuk menganalisis hasil uji klinis manusia yang menilai keefektifan GCE sebagai agen pereduksi berat badan.
Pergi ke:
2. Metode

Penelusuran elektronik dari literatur dilakukan untuk database berikut: MEDLINE, EMBASE, CINAHL, AMED, dan The Cochrane Library. Setiap database dicari mulai dari awal hingga April 2010. Istilah pencarian yang digunakan meliputi kopi, kopi hijau, ekstrak kopi hijau, kopi panggang, kopi tanpa kafein, asam chlorogenic, asam caffeoylquinic, agen antiobesitas, penekan nafsu makan, lemak perut, BMI, massa tubuh indeks, berat badan, berat badan, berat badan berlebih, berat badan berlebih, berat badan, berat badan, penurunan berat badan, penurunan berat badan, watch berat badan, siklus berat badan, kontrol berat badan, penambahan berat badan, perawatan berat badan, pengurangan berat badan, perubahan berat badan, suplemen makanan, makanan suplemen, nutraceutical, suplemen nutrisi, over-the-counter ATAU OTC, obat bebas resep, uji coba terkontrol secara acak, uji klinis, dan plasebo. Kami juga mencari database internet lain untuk proses konferensi yang relevan, dan juga file kami sendiri. Pencarian tangan bibliografi teks-teks lengkap yang diambil juga dilakukan.

Hanya penelitian acak, double-blind, dan placebo-controlled yang disertakan dalam makalah ini. Untuk dipertimbangkan untuk dimasukkan, penelitian harus menguji keampuhan GCE untuk menurunkan berat badan pada manusia gemuk atau kelebihan berat badan. Studi yang disertakan juga harus melaporkan berat badan dan / atau indeks massa tubuh (BMI) sebagai hasilnya. Tidak ada pembatasan usia, waktu, atau bahasa yang diberlakukan untuk dimasukkan dalam studi. Studi yang melibatkan penggunaan GCE sebagai bagian dari kombinasi pengobatan atau tidak melibatkan subjek obesitas atau kelebihan berat badan dikeluarkan dari makalah ini.

Dua pengulas independen menilai kelayakan studi untuk disertakan dalam makalah ini. Data diekstraksi secara sistematis oleh dua pengulas independen sesuai karakteristik, intervensi, dan hasil pasien. Kualitas metodologis dari semua studi yang disertakan dinilai dengan menggunakan daftar periksa penilaian kualitas yang diadaptasi dari pedoman uji coba standar konsolidasi pelaporan (CONSORT) [12, 13]. Ketidaksepakatan itu resol

3. Hasil

Pencarian kami menghasilkan 2160 “hits”. 328 artikel dikeluarkan karena mereka merupakan kutipan duplikat, sementara 767 artikel dikeluarkan karena judul dan abstrak yang salah. 598 artikel lainnya dikeluarkan karena mereka tidak menyelidiki suplemen makanan, dan 454 artikel dikeluarkan karena tidak ada laporan mengenai hasil klinis. Sebanyak 13 artikel lainnya dikecualikan karena desain studi yang tidak sesuai. Jadi, 5 artikel yang berpotensi relevan diidentifikasi (Gambar 1). Satu percobaan dikecualikan karena hanya melibatkan individu dengan berat badan normal, dan tidak mengukur berat sebagai hasil [15]. Uji coba lainnya dikecualikan karena tidak dilakukan secara acak [16]. Akibatnya, 3 uji klinis acak (RCT) termasuk total 142 peserta memenuhi kriteria inklusi kami, dan disertakan dalam makalah sistematis ini [5, 17, 18]. Rincian utama mereka dirangkum dalam Tabel Tabel1 dan 1 dan dan 22.

Hasil analisis meta menunjukkan perbedaan bobot badan yang signifikan secara statistik antara GCE dan plasebo (MD: -2,47 kg; 95% CI: -4,23, – 0,72). Statistik saya sebesar 97% menunjukkan bahwa ada banyak heterogenitas di antara penelitian ini. Sebuah plot lebih lanjut dari dua percobaan yang melibatkan GCE CGA yang diperkaya menunjukkan perbedaan bobot tubuh yang tidak signifikan secara statistik antara GCE dan plasebo (MD: -1,92 kg; 95% CI: -5,40, 1,56). Heterogenitas juga cukup besar dalam analisis ini (statistik saya 2 dari 99%). Salah satu penelitian melaporkan penurunan persentase lemak tubuh secara bermakna pada kelompok GCE dibandingkan dengan awal, namun tidak ada perbedaan yang signifikan pada kelompok plasebo [5]. Tidak ada yang menyebutkan perbedaan antarkelompok mengenai persentase lemak tubuh. Tak satu pun dari percobaan tersebut melaporkan adanya kejadian buruk yang terkait dengan penggunaan GCE.
Pergi ke:
4. Diskusi

Tujuan utama makalah ini adalah menilai efektivitas GCE sebagai suplemen penurunan berat badan. Keseluruhan meta-analisis menunjukkan perbedaan yang signifikan dalam perubahan berat badan antara GCE dan plasebo. Besarnya signifikansi ini moderat, dan relevansi klinis karenanya tidak pasti. Ada juga heterogenitas yang cukup besar di antara tiga percobaan tersebut.

Pada hewan, GCE telah dilaporkan mempengaruhi konsentrasi glukosa postprandrial dan konsentrasi lipida darah [5]. Hal ini dianggap melalui pengurangan penyerapan glukosa di usus; sebuah mekanisme yang dicapai dengan mempromosikan penyebaran gradien Na + elektrokimia. Penyebaran ini menyebabkan masuknya glukosa ke dalam enterosit [19]. GCE juga dianggap menghambat aktivitas enzimatik glukosa hati-6-fosfatase, yang terlibat dalam homeostasis glukosa [20]. Laporan dari penelitian hewan menunjukkan bahwa GCE memediasi efek antiobesitasnya dengan menekan akumulasi trigliserida hati [6]. Beberapa penulis juga mengemukakan bahwa efek antiobesitas GCE dapat dimediasi melalui perubahan kadar adipokin plasma dan distribusi lemak tubuh dan penguraian asam lemak dan biosintesis kolesterol, sedangkan peningkatan oksidasi asam lemak dan peroksisom proliferator-activated receptor alpha (PPARα) di dalam hati [7].

Diet kaya polifenol dapat membantu mencegah berbagai jenis penyakit yang berhubungan dengan stres oksidatif, termasuk penyakit jantung koroner dan beberapa bentuk kanker [21, 22]. GCE telah dilaporkan memiliki aktivitas antioksidan, ditunjukkan oleh kemampuannya untuk mengais radikal bebas secara in vitro, dan untuk meningkatkan kapasitas antioksidan plasma secara in vivo [16, 23]. Ada juga bukti bahwa fenol diet tertentu, termasuk GCE, dapat memodifikasi pengambilan glukosa usus dalam beberapa cara [8, 24]. Aktivitas ini mungkin memberikan dasar untuk menjelaskan pengaruhnya terhadap berat badan. Efek pelangsingan yang diakui GCE akan memiliki efek perlindungan terhadap diabetes mellitus, melalui perubahan sekresi hormon gastrointestinal [10]. Beberapa pertanyaan muncul dari RCT yang melibatkan penggunaan GCE sebagai bantuan penurunan berat badan.

Semua RCT yang melibatkan penggunaan GCE yang telah dilakukan sejauh ini memiliki ukuran sampel yang sangat kecil, dengan jumlah peserta terbanyak 62 dalam satu percobaan [17]. Ukuran sampel kecil ini meningkatkan kemungkinan hasil positif palsu atau palsu. Dua dari RCT tidak jelas tentang drop out peserta dari persidangan; Mereka juga tidak melaporkan analisis niat-to-treat [17, 18]. Semua percobaan sejauh ini telah diidentifikasi sangat singkat. Hal ini membuat sulit untuk menilai efikasi dan keamanan GCE sebagai agen reduksi berat pada medium sampai jangka panjang. Meskipun tidak ada satupun RCT yang mengidentifikasi kejadian buruk, ini tidak menunjukkan bahwa asupan GCE “bebas risiko”. Dua peserta dalam sebuah laporan penelitian keluar karena kejadian buruk yang terkait dengan asupan GCE [16]. Ini termasuk sakit kepala dan infeksi saluran kemih. Dengan demikian, keamanan bantuan penurunan berat badan ini tidak mapan.

Dosis efektif GCE untuk digunakan sebagai suplemen penurunan berat badan juga tidak mapan. Dosis GCE yang dilaporkan dalam sebagian besar percobaan manusia yang diidentifikasi diperkirakan, karena GCE adalah komponen kopi. Sementara 2 dari RCT mengidentifikasi diperkaya GCE mereka dengan CGA [5, 17], percobaan ketiga tidak melaporkan bahwa GCE yang digunakan diperkuat dengan CGA [18]. Ini menjamin penyelidikan lebih lanjut.

RCT yang diidentifikasi dari pencarian kami juga tidak jelas mengenai masalah yang menyilaukan. Tidak satu pun dari RCT yang melaporkan bagaimana pengacakan dilakukan, dan tidak ada yang memberikan informasi mengenai penyimpangan penilaian hasil. Hal ini menimbulkan keraguan pada validitas internal dari percobaan ini. Uji coba masa depan yang melibatkan penggunaan GCE sebagai suplemen penurunan berat badan harus dilakukan sesuai dengan pedoman CONSORT. Ini akan memastikan validitas dan penerapan hasil studi. Dua penulis dalam satu penelitian berafiliasi dengan perusahaan yang memasarkan Svetol [18] namun tidak menentukan apakah mereka memiliki benturan kepentingan atau tidak.

Tinjauan sistematis ini memiliki beberapa keterbatasan. Meskipun strategi pencarian kami melibatkan studi elektronik dan nonelektronik, kami mungkin belum mengidentifikasi semua uji coba yang ada yang melibatkan penggunaan GCE sebagai suplemen penurunan berat badan. Selanjutnya, kualitas metodologi penelitian yang diidentifikasi dari penelusuran kami buruk, dan semuanya berdurasi pendek. Faktor-faktor ini mencegah kita untuk menarik kesimpulan kuat tentang efek GCE terhadap berat badan.
Pergi ke:
5. Kesimpulan

Bukti dari RCT tampaknya menunjukkan bahwa asupan GCE dapat meningkatkan penurunan berat badan. Namun, beberapa keberatan ada. Ukuran efeknya kecil, dan relevansi klinis dari efek ini tidak pasti. Percobaan yang lebih ketat dengan durasi yang lebih lama diperlukan untuk menilai keefektifan dan keamanan GCE sebagai suplemen penurunan berat badan.

Pencarian Masuk:

Produk terbaru

Rp 65.000 100.000
Order Sekarang » SMS : 081901389456
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangCream Penumbuh Rambut jenggot dan kumis – Cream Macho
Harga Rp 65.000 100.000
Anda HematRp 35.000 (35.00%)
Lihat Detail
Rp 50.000 150.000
Order Sekarang » SMS : 081901389456
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangManjakani 7 in 1 Sejak 1996 atasi berbagai masalah kewanitaan
Harga Rp 50.000 150.000
Anda HematRp 100.000 (66.67%)
Lihat Detail
Rp 15.000 25.000
Order Sekarang » SMS : 081901389456
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangSabun Zaitun Olive Oil Fayolla
Harga Rp 15.000 25.000
Anda HematRp 10.000 (40.00%)
Lihat Detail
Rp 15.000 25.000
Order Sekarang » SMS : 081901389456
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangSabun Sereh Plus Sulfur Fayolla
Harga Rp 15.000 25.000
Anda HematRp 10.000 (40.00%)
Lihat Detail
Rp 15.000 25.000
Order Sekarang » SMS : 081901389456
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangSabun Beras Fayolla – Rice Soap Body Soap
Harga Rp 15.000 25.000
Anda HematRp 10.000 (40.00%)
Lihat Detail
Rp 15.000 25.000
Order Sekarang » SMS : 081901389456
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangSabun Susu Kambing Fayolla
Harga Rp 15.000 25.000
Anda HematRp 10.000 (40.00%)
Lihat Detail
Rp 100.000 150.000
Order Sekarang » SMS : 081901389456
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangKapsul Extrack Bawang Hitam Garlicmaxs
Harga Rp 100.000 150.000
Anda HematRp 50.000 (33.33%)
Lihat Detail
Rp 80.000 100.000
Order Sekarang » SMS : 081901389456
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangMadu Pasak Bumi Plus Tribulus
Harga Rp 80.000 100.000
Anda HematRp 20.000 (20.00%)
Lihat Detail